Inilah Sejarah Manga Jepang yang Harus Anda Tahu

Hai pecinta Anime! Kalian tentu harus paham gimana sih sejarah dan cikal bakal dari anime, yakni Manga. Manga adalah komik anime yang berasal dari Jepang. Nah, kali ini kita bakalan membahas sejarah Manga yang wajib kamu tahu sebagai berita anime dan manga.

Ternyata, ada beberapa fakta menarik dan unik dari manga. Nah, gimana sih detail sejarah dan ceritanya tentang manga yang berasal dari jepang ini? yuk simak penjelasan dari artikel di bawah ini. Untuk berita manga terupdate dapat Anda kunjungi situs Animesaku.

Asal Mula Manga

Pada awalnya, manga ini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Dimana pada era kuno itu, sudah ada lukisan hiburan yang memang menggambarkan sebuah cerita. Namun kisah kesuksesan manga di era modern adalah berawal dari seorang dokter.

Dokter ini bernama Tezuka Osama. Selain dokter, ternyata ini jago menggambar dan menjadi animator. Maka dari itu, ia mencoba menorehkan sebuah karya dalam bentuk ilustrasi dan akhirnya muncullah gambar.

Ia terinspirasi oleh kartun Disney. Hingga pada akhirnya ia benar-benar niat membuat sebuah manga yang bahkan terkenal hingga ke luar Jepang yang berjudul Astro boy. Kesuksesan Manga ini tentu tidak akan lepas dari nama Tezuka.

Fakta Menarik

Salah satu fakta menarik dari Manga adalah gaya penggambarannya yang khas. Dimana pada bagian mata dan rambutnya memang dibuat khas sehingga benar-benar mencirikan anime dan manga yang sesungguhnya.

Hal inilah yang membuat manga pada kemunculannya benar-benar menarik perhatian. Maka dari itu, tidaklah aneh jika manga menjadi sangat terkenal hingga luar Jepang. Ya karena memang memiliki ciri khas yang berbeda.

Industri dan Masa Depan Manga

Meski di zaman ini sudah berkembang hiburan yang lebih modern berbentuk anime, tentu manga akan tetap diminati karena dari manga itulah sebuah anime diciptakan. Bahkan, di zaman ini masih ada orang yang lebih suka manga ketimbang anime.

Maka dari itu, bisa dikatakan manga ini akan tetap laku di pasaran meski sudah banyak anime yang muncul di era modern ini. Nah, mungkin itu saja penjelasan dari kami tentang sejarah manga yang harus kamu ketahui, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *